<$BlogRSDUrl$> Risalah Rapat Proyek Pembangunan Gedung Sekretariat Pasca Sarjana UNISBA
















March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005



This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Gedung Sekretariat Pasca Sarjana UNISBA




DATA PROYEK
Nama : Gedung Sekretariat Pasca Sarjana UNISBA 
Jenis Pekerjaan : 
   Pekerjaan Struktur 
   Pekerjaan Arsitektur 
   Pekerjaan Mechanical & Electrical 
Lokasi : Jalan Purnawarman 59 Bandung
IMB : No. 503.642.3/SI-1204-Disbang/II-05 
Pemberi Tugas : Bidang Sarana Yayasan Pendidikan Islam Bandung 
Pengawas Manajemen Konstruksi : Tim Pengawasan / Manajemen Konstruksi 
                                dari Yayasan Pendidikan Islam Bandung 
Perencana : Tim Perencana dari Yayasan Pendidikan Islam Bandung 
Pelaksana : PT. Wijaya Kusuma Contractor 
Biaya Pelaksanaan : Total Rp. 8.366.316.000,- 
Waktu Pelaksanaan : 200 hari kalender,
terhitung sejak tanggal 11 April 2005 sampai dengan 31 Oktober 2005 
Masa Pemeliharaan : 60 hari kalender terhitung sejak diserahkan untuk pertama kali.


RISALAH RAPAT KE-1 

RISALAH RAPAT KE-1
PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG SEKRETARIAT
PASCASARJANA UNISBA

HARI/TANGGAL : 18 APRIL 2005
JAM : 10.00-11.30 WIB
TEMPAT : RUANG RAPAT GEDUNG YPI BANDUNG

Hadir dalam rapat :

1-Bpk. Odang Muchtar-Pemimpin Proyek
2-Bpk. Irfan Syafrudin-Sekretaris Proyek
3-Bpk. Koko Heriyadi-Staff Proyek/Bid.Sarana
4-Bpk. Habibullah R-Pengelola Teknis/MK
5-Ibu Sri Sularti-Koord.Pengawas Lapangan
6-Bpk. H.Akbari-Pengawas Lapangan
7-Bpk. Estiyan D-Pengawas Lapangan
8-Bpk. Maman S D-Tim Perencana
9-Bpk. Asep-Tim Perencana
10-Bpk. Nurochman-Tim Perencana
11-Bpk. Richardo Santosa-Kontraktor PT. WKC
12-Bpk. Inking-Kontraktor PT. WKC

Materi Rapat :

1. Koordinasi/evaluasi dengan telah dimulainya pekerjaan pembangunan Gedung Pasca Sarjana UNISBA
2. Laporan Pengelola Teknis/MK
3. Masalah-masalah dan pemecahannya

1. Koordinasi/evaluasi telah dimulainya ppekerjaan.pembangunan Gedung Pasca Sarjana oleh unsur yang terlibat, yaitu :
* Pengelola Administrasi Proyek
* Pengelola Teknis / Tim Pengawasan Proyek
* Perencana
* Kontraktor Proyek PT. WKC
* SPK sudah diberikan pada tanggal 11 April 2005
* Pelaksanaan pembongkaran telah dimulai tanggal 14 April 2005 , pada hari ini mencapai 30%.

Target selesainya bongkaran selama 2 minggu dari SPK diterima.
* Pembuangan tanah tidak boleh mengotori jalan raya
* Bangunan untuk Kantor Pelaksana dan Direksi Keet sedang direnovasi oleh UNISBA, akan diselesaikan dalam minggu ini.
* Jaminan Pelaksanaan telah disampaikan ke Pemimpin Proyek
* Kontrak pelaksanaan akan ditunda + 2 minggu, menunggu selesai usulan biaya untuk pekerjaan Arsitektur.

2. Laporan Pengelola Teknis / MK
* Pekerjaan bongkaran tidak dihitung dalam prestasi pekerjaan struktur, waktu pelaksaan
ditetapkan 2 minggu setelah SPK diterima.
* Supaya dibuat revisi skedul dengan dimasukkan pekerjaan bongkaran, yaitu :
a. Master schedule untuk seluruh pekerjaan yang akan disetujui oleh Pemimpin Proyek dan Project Manager
b. Mini Schedule per 2 minggu dengan uraian pekerjaan yang lebih rinci
* Rapat lapangan akan dilakukan setiap minggu yang akan dihadiri oleh :
a. Kontraktor Pelaksana
b. Tim Pengawas Proyek
c. Staff Pengelola Administrasi Proyek / Bpk. Koko
d. Tim Perencana / Bpk. Maman
* Rapat Bulanan setiap 4 minggu sekali akan dihadiri oleh :
a. Pimpinan Kontraktor Pelaksana
b. Proyek Manager dan Tim Pengawas Proyek
c. Pemimpin Proyek dan Staff Pengelola Proyek
d. Tim Perencana
* Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, BA pembayaran, Angsuran, sebaiknya disiapkan pada Rapat Bulanan.
* Gambar-gambar Arsitektur, M&E, dan BQ, telah diselesaikan oleh Perencana dan diserahkan kepada, Pemimpin proyek, MK dan Kontraktor
* Kontraktor diminta membuat penawaran Pekerjaan Arsitektur sesuai dengan gambar bestek yang telah diberikan. BQ bisa dipakai untuk perbandingan perhitungan volume.
* Hari Senin tanggal 25 April harus sudah selesai, dan akan diadakan Rapat Evaluasi jam 10.00 WIB.
3. Masalah-masalah dan pemecahannya
No.-Masalah-Pembatasan-Instansi
1-Posisi Bangunan
* Jarak As A - ke dinding utara
* Jarak As B - ke dinding selatan
* Jarak As 1 - ke pagar depan
* Akan dilakukan pengukuran ulang untuk menentukan posisi yang tepat, akan dibuat alternatif jalan masuk mobil ke basemen hanya satu arah.
* Menurut IMB dari as jalan ke muka bangunan (As - 1) adalah 17,50m
* Perencana
* PT. WKC
* Pengawas/MK
2-Pondasi kolom pada posisi As 6-7
* Tidak ada pondasi pada kolom, menumpang pada sloof
* Dinding bata menumpang pada pondasi batu kali
* PT. WKC
* Perencana Struktur
3-Cantilever As A dan As 6, lebar 3,5m apakah cukup kuat
* Akan dievaluasi kembali oleh perencana struktur
* PT. WKC
* Perencana Struktur
* Perencana
4-Posisi lift dan jenisnya
* Lift dimulai dari lantai 1
* Struktur Lift, rangka, dinding batu bata
* Akan dibuat gambar revisi
* PT. WKC
* Perencana Struktur
* Perencana
5-Posisi genset + ground tank
* Akan ditentukan oleh perencana
* PT. WKC
* Perencana
6-Pekerjaan tambah kurang
* Akan dihitung bersama kontraktor dan MK, untuk diajukan ke Pimpro
* PT. WKC
* MK
7-Ijin kerja lembur dan keamanan
* Ijin kerja lembur sampai malam supaya koordinasi dengan staff pimpro Bpk. Koko
* Keamanan disiapkan oleh pihak Kontraktor
* PT. WKC
* Pengelola Proyek
8-Efisiensi struktur
* Dijajagi alternatif dengan struktur baja seluruhnya, konsultasi dengan kontraktor baja apakah bisa lebih efisien
* PT. WKC
* MK

posted by Estiyan D MT  # 3:44 AM
Monday, April 18, 2005