<$BlogRSDUrl$> Risalah Rapat Proyek Pembangunan Gedung Sekretariat Pasca Sarjana UNISBA
|
Gedung Sekretariat Pasca Sarjana UNISBADATA PROYEK Nama : Gedung Sekretariat Pasca Sarjana UNISBA Jenis Pekerjaan : Pekerjaan Struktur Pekerjaan Arsitektur Pekerjaan Mechanical & Electrical Lokasi : Jalan Purnawarman 59 Bandung IMB : No. 503.642.3/SI-1204-Disbang/II-05 Pemberi Tugas : Bidang Sarana Yayasan Pendidikan Islam Bandung Pengawas Manajemen Konstruksi : Tim Pengawasan / Manajemen Konstruksi dari Yayasan Pendidikan Islam Bandung Perencana : Tim Perencana dari Yayasan Pendidikan Islam Bandung Pelaksana : PT. Wijaya Kusuma Contractor Biaya Pelaksanaan : Total Rp. 8.366.316.000,- Waktu Pelaksanaan : 200 hari kalender, terhitung sejak tanggal 11 April 2005 sampai dengan 31 Oktober 2005 Masa Pemeliharaan : 60 hari kalender terhitung sejak diserahkan untuk pertama kali. RISALAH RAPAT KE-1 RISALAH RAPAT KE-1 PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG SEKRETARIAT PASCASARJANA UNISBA HARI/TANGGAL : 18 APRIL 2005 JAM : 10.00-11.30 WIB TEMPAT : RUANG RAPAT GEDUNG YPI BANDUNG Hadir dalam rapat : 1-Bpk. Odang Muchtar-Pemimpin Proyek 2-Bpk. Irfan Syafrudin-Sekretaris Proyek 3-Bpk. Koko Heriyadi-Staff Proyek/Bid.Sarana 4-Bpk. Habibullah R-Pengelola Teknis/MK 5-Ibu Sri Sularti-Koord.Pengawas Lapangan 6-Bpk. H.Akbari-Pengawas Lapangan 7-Bpk. Estiyan D-Pengawas Lapangan 8-Bpk. Maman S D-Tim Perencana 9-Bpk. Asep-Tim Perencana 10-Bpk. Nurochman-Tim Perencana 11-Bpk. Richardo Santosa-Kontraktor PT. WKC 12-Bpk. Inking-Kontraktor PT. WKC Materi Rapat : 1. Koordinasi/evaluasi dengan telah dimulainya pekerjaan pembangunan Gedung Pasca Sarjana UNISBA 2. Laporan Pengelola Teknis/MK 3. Masalah-masalah dan pemecahannya 1. Koordinasi/evaluasi telah dimulainya ppekerjaan.pembangunan Gedung Pasca Sarjana oleh unsur yang terlibat, yaitu : * Pengelola Administrasi Proyek * Pengelola Teknis / Tim Pengawasan Proyek * Perencana * Kontraktor Proyek PT. WKC * SPK sudah diberikan pada tanggal 11 April 2005 * Pelaksanaan pembongkaran telah dimulai tanggal 14 April 2005 , pada hari ini mencapai 30%. Target selesainya bongkaran selama 2 minggu dari SPK diterima. * Pembuangan tanah tidak boleh mengotori jalan raya * Bangunan untuk Kantor Pelaksana dan Direksi Keet sedang direnovasi oleh UNISBA, akan diselesaikan dalam minggu ini. * Jaminan Pelaksanaan telah disampaikan ke Pemimpin Proyek * Kontrak pelaksanaan akan ditunda + 2 minggu, menunggu selesai usulan biaya untuk pekerjaan Arsitektur. 2. Laporan Pengelola Teknis / MK * Pekerjaan bongkaran tidak dihitung dalam prestasi pekerjaan struktur, waktu pelaksaan ditetapkan 2 minggu setelah SPK diterima. * Supaya dibuat revisi skedul dengan dimasukkan pekerjaan bongkaran, yaitu : a. Master schedule untuk seluruh pekerjaan yang akan disetujui oleh Pemimpin Proyek dan Project Manager b. Mini Schedule per 2 minggu dengan uraian pekerjaan yang lebih rinci * Rapat lapangan akan dilakukan setiap minggu yang akan dihadiri oleh : a. Kontraktor Pelaksana b. Tim Pengawas Proyek c. Staff Pengelola Administrasi Proyek / Bpk. Koko d. Tim Perencana / Bpk. Maman * Rapat Bulanan setiap 4 minggu sekali akan dihadiri oleh : a. Pimpinan Kontraktor Pelaksana b. Proyek Manager dan Tim Pengawas Proyek c. Pemimpin Proyek dan Staff Pengelola Proyek d. Tim Perencana * Berita Acara Kemajuan Pekerjaan, BA pembayaran, Angsuran, sebaiknya disiapkan pada Rapat Bulanan. * Gambar-gambar Arsitektur, M&E, dan BQ, telah diselesaikan oleh Perencana dan diserahkan kepada, Pemimpin proyek, MK dan Kontraktor * Kontraktor diminta membuat penawaran Pekerjaan Arsitektur sesuai dengan gambar bestek yang telah diberikan. BQ bisa dipakai untuk perbandingan perhitungan volume. * Hari Senin tanggal 25 April harus sudah selesai, dan akan diadakan Rapat Evaluasi jam 10.00 WIB. 3. Masalah-masalah dan pemecahannya No.-Masalah-Pembatasan-Instansi 1-Posisi Bangunan * Jarak As A - ke dinding utara * Jarak As B - ke dinding selatan * Jarak As 1 - ke pagar depan * Akan dilakukan pengukuran ulang untuk menentukan posisi yang tepat, akan dibuat alternatif jalan masuk mobil ke basemen hanya satu arah. * Menurut IMB dari as jalan ke muka bangunan (As - 1) adalah 17,50m * Perencana * PT. WKC * Pengawas/MK 2-Pondasi kolom pada posisi As 6-7 * Tidak ada pondasi pada kolom, menumpang pada sloof * Dinding bata menumpang pada pondasi batu kali * PT. WKC * Perencana Struktur 3-Cantilever As A dan As 6, lebar 3,5m apakah cukup kuat * Akan dievaluasi kembali oleh perencana struktur * PT. WKC * Perencana Struktur * Perencana 4-Posisi lift dan jenisnya * Lift dimulai dari lantai 1 * Struktur Lift, rangka, dinding batu bata * Akan dibuat gambar revisi * PT. WKC * Perencana Struktur * Perencana 5-Posisi genset + ground tank * Akan ditentukan oleh perencana * PT. WKC * Perencana 6-Pekerjaan tambah kurang * Akan dihitung bersama kontraktor dan MK, untuk diajukan ke Pimpro * PT. WKC * MK 7-Ijin kerja lembur dan keamanan * Ijin kerja lembur sampai malam supaya koordinasi dengan staff pimpro Bpk. Koko * Keamanan disiapkan oleh pihak Kontraktor * PT. WKC * Pengelola Proyek 8-Efisiensi struktur * Dijajagi alternatif dengan struktur baja seluruhnya, konsultasi dengan kontraktor baja apakah bisa lebih efisien * PT. WKC * MK posted by Estiyan D MT # 3:44 AM |